EMBRIO POTENSI DESA SIDOHARJO

DESA SIDOHARJO – Potensi Desa pada saat ini sangat digalakkan dalam realisasinya di perdesaan, karena pemerintah menghendaki bahwa PAD desa mulai Tahun ini minimal sekitar 500 juta s/d 1 Milyar. Untuk itu dalam bidang pariwisata sangat menjajikan sekali menuju suatu desa yang mandiri.

Di Desa Sidoharjo Kecamatan Polanharjo ada sebuah embrio potensi desa yaitu pemanfaatan sungai yang dahulu kotor dan kumuh dijadikan wahana “Keli Kelen” atau dalam bahasa lain rafting versi jadul. Meskipun secara geografis kondisi air tidak mendukung tetapi yang namanya bermain air, untuk kalangan anak-anak sangat disukai. Maka dari itu apabila embrio di Dk. Purwogondo Desa Sidoharjo Kecamatan Polanharjo bisa digali dan dikemas dengan kemasan yang menarik, tidak menutup kemungkinan Desa Sidoharjo akan banyak dikunjungi dengan khas wisata keli kelen dan wisata edukasi pertanian

Sesuai visi dan misi Bupati Klaten, dengan cara menggali potensi wisata di desa akan bisa menjadi desa yang mandiri dan berdaya saing. Secara otomatis ekonomi di desa akan meningkat dan sejahtera khususnya bagi warga desa Sidoharjo.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan